Analisis Faktor-faktor Produksi Perusaan Genteng Pres Dijetis Desa Klepu Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten

Skripsi Ekonomi Pembangunan

Latar Belakang Masalah

Kondisi perekonomian yang terus meningkat di Indonesia ini semakin meningkat sehingga memunculkan penganguran yang cukup banyak di Indonesia. Tetapi jumlah penduduk yang banyak bukan masalah jika didukung dengan ekonomi negara yang dapat dapat menyerap pertumbuhan angkatan kerja, sebab penduduk yang besar berfungsi juga sebagai tenaga kerja. Di satu sisi adalah faktor produksi yang dapat neningkatkan pendapatan domestik bruto (PDB) dan satu sisi lainya adalah konsumen yang akan menyerap hasil output yang dihasilkan.

Konsep pembangunan sering dikaitkan dengan industrialisasi karena dianggap mempunyai pengertian yang sama, hal ini mempunyai arti bahwa pembangunan ekonomi menekankan pada semua sektor. Baik itu sektor industri, pertanian, maupun sektor lain. Dari berbagai sektor, sektor industri merupakan sektor yang paling diprioritaskan, sebab dianggap mampu mendorong pembangunan secara cepat. Bahkan kemajuan dan peran yang besar dari industri dalam perekonomian yang sering dijadikan tolak ukur dalam kemajuan suatu bangsa (Boediyono, 1986:17)

Kondisi perekonomian nasional yang didominasi sektor industri tidak jauh berbeda dengan yang terjadi di Klaten. Berdasar PDRB Klaten.................
download file skripsi lengkap 

daftar skripsi ekonomi pembangunan lainnya  
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...